Internalisasi Prabu Astabhadrika

Waktu begitu cepat bergulir, tanpa saya sadari sudah 2 bulan bersama keluarga baru di "saung indah" yang menjadi sebutan saya bagi asrama tercinta, Asrama Rumah Kepemimpinan Regional 2 Bandung. Beasiswa Pemimpin Indonesia ini menjadi alat bagi 34 orang yang terdiri dari mahasiswa Unpad dan ITB. Dua kampus yang begitu menawan dan menjadi maung Bandung.

Selama 2 bulan bersama #SaudaraSampaiSurga, tentunya banyak hal dan pengalaman yang saya dapatkan. Mulai dari melihat tingkah laku unik teman-teman saya hingga prestasi menawan yang ditorehkannya untuk keluarganya, teman-temannya hingga kontribusi nyata untuk bangsa ini.

Apel Rumah Kepemimpinan Regional 2 Bandung
Di awal pembinaan ini, tentu merasa berat bagi kami melewati segalanya, beradaptasi dengan lingkungan yang ada, saling menghargai satu sama lain, saling mengingatkan dalam kebaikan, waktu yang begitu snagat penting untuk dilewatkan untuk berbuat kebaikan dimanapun dan kapanpun.

Setiap hari melewati hal yang sama dan sekali-kali mulai jenuh dengan hal tersebut. Hampir setiap malam kita berkumpul bersama untuk berdiskusi, membicarakan banyak hal.yang tentunya sangat bermanfaat. Poin terpentingnya adalah proses penguatan internalisasi kita bersama selama 22 buan ke depan sehingga berkumpulnya kita di "saung indah" ini bisa menginspirasi dan memberikan manfaat untuk banyak orang.

#SaudaraSampaiSurga Prabu Astabhadrika, ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kita bersama. Banyak orang-orang yang ingin tinggal di "saung indah ini". Di luar sana mereka telah mengantri untuk bisa menggantikan kita. Marilah kita bersyukur atas apa yang telah diberikannya. Manfaatkan keadaan ini dengan baik dan tidak lupa dengan perjuangan kita hingga bisa berkumpul bersama disini. Kita termasuk orang-orang yang beruntung. Kita yang mewakili mereka untuk menjunjung visi dan misi Rumah Kepemimpinan ini. Maka janganlah disia-siakan. Mari kita saling mengingatkan satu sama lain. Marilah kita menginspirasi banyak orang dan menjunjung masa depan.

Lalu, bagi teman-teman seperjuangan yang ikut dalam proses seleksi Rumah Kepemimpinan ini, tetaplah bersabar dan berjuang walaupun dalam keadaan ringan maupun berat. Ini hanya "tools" sekali lagi ini hanya "tools" kawan. Bnayak cara lain untuk mengggapai masa depan dan mewujudkan mimpi-mimpimu kawan. Jangan mudah putus asa dan pantang menyerah kawan.

Kemudian terkhusus untuk sahabat sepejuangan "Nangorangers" yang selalu menghabiskan waktunya selama 2 jam untuk perjalanan Bandung-Jatinangor. Yang selalu tetap semnagat untuk menuntut ilmu dan menjalankan amanah di kampusnya baik itu anak Unpad maupun kampus tetangga ITB. Kita akan saling mengingatkan satu sama lain kawan dan saling menguatkan. Sesuai dengan Surat At-Taubah ayat 41 yang artinya "Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, dan beribadahlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui". Jadikanlah sebagai pengingat di kala teman-teman mulai merasa jenuh. Ingat kembali apa yang membuat teman-teman bsia berdiri dan duduk disini. Marilah jadi orang yang tidak mengeluh dan optimis menggapai impian

Kolaborasi dua kampus ini sangat apik saya rasa di Rumah Kepemimpinan Regional 2 Bandung ini. Dua kampus yang begitu berbeda karakter. Kami saling bertukar ilmu dan pikiran bagaimana perjalanan kampus kami masing-masing.

ROOM-PK kita mulai tumbuh satu persatu dan semoga bisa istiqamah selama kita hidup di dunia ini. Banyak nilai-nilai yang ditanamkan dan harus kita bagikan ke masyarakat sekitar. Budaya inisiatif menjadi nilai terpenting yang saya rasa. Bagaimana cara untuk memulai dan berniat tulus untuk melakukan sesuatu untuk keberlangsungan kehidupan kita bersama. Semoga kita bersama sukses sampai kapanpun Prabu.

Terakhir, terima kasih atas perkenalan dan proses internalisasi Rumah Kepemimpinan Regional 2 Bandung dari Manager dan Supervisor kita, Kang Tofa dan Kang Septiar yang selalu membimbing kami bersama. Tak pernah kenal lelah dan selalu bersabar menghadapi #ulat-ulat "nakal" ini. hehehe

Sekarang, mari kita ;lanjutkan perjuangan ini Prab, #SaudaraSampaiSurga Prabu Astabhadrika

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa