Bergerak Berubah

Seminggu pun berlalu

Jenuh yang sangat mengganggu otak dan pikiran ini. Tidak ada hal produktif yang bisa dilakukan. Hanya membuang waktu secara percuma. Menyia-nyiakan keadaan yang ada. Semua menjadi hancur.Mulai dari akademik, organisasi, pergaulan, dan diri sendiri yang tidak stabil. Silaturrahmi pun menjadi tidak karuan.


Inilah yang terjadi pada manusia yang sudah berusia kepada dua ini.

Banyak makna dan pelajaran yang bisa saya ambil pada momentum ini.

Saya adalah orang yang mempunyai prinsip dan selalu menganalisa dengan 4 cara:

Kondisi, penyebab, akibat, dan solusi

Empat metode ini sangat berguna bagi kehidupan saya.

Kondisi saya saat itu adalah kegalauan yang sangat berat dimana kegiatan tidak produktif, fokus entah kemana, fisik tidak menentu, jiwa agak sedikit terganggu dalam artian rohani.

Penyebabnya saya belum mengetahui secara pasti. Jika saya rasakan pada saat itu dan sekarang, penyebabnya ialah banyaknya amanah dan ketidakfokusan dalam menjalaninya dikarenakan sakit yang melanda di awal pekan, semuanya menjadi berurutan hingga seminggu berlalu. Ketidaknyamanan yang terjadi pada diri ini.

Tetapi itu hanya hal klasik yang dirasakan oleh umat manusia. Betapa sibuknya petinggi kita, pendahulu kita yang lebih sibuk mengurus negara ini. Lalu penyebab sebenarnya adalah ketidakdekatan saya dengan Sang Pencipta. Malah menjauh dari-Nya yang telah memberikan kesehatan dan nikmat yang tidak ada duanya.

Akibatnya semua hal terbengkalai dan tidak menentu arah. Dengan ini saya sadar dengan keadaan yang ada. Sangat berat menjalani hal ini.

Kemudian solusinya adalah

Semakin banyak amanah yang kita tanggung, maka kita harus semakin dekat dengan Sang Pencipta dengan cara melaksanakan yang sudah sesuai dengan kodratnya makhluk

Bersyukur tanpa henti dan tidak akan melupakan-Nya

Jangan terlena dengan keadaan

Tiga hal yang berakhiran "TA"  sangat mengganggu kita semua

Kita semua pasti tahu

Jauhilah mereka dan selalu beristighfar dimanapun berada

Terbukalah satu sama lain baik terutama keluarga kita tercinta

Tempat mengadu kedua setelah Snag Maha Kuasa

Hanya mereka yang tahu kita bagaimana

Kemudian teman dekat yang memiliki pemikiran sangat berbeda dengan orang lain

Ungkapkan saja semuanya,insyaallah akan lega dan akan ada solusi terbaik kedepannya.

Satu hal yang tidak terlupakan,

Bagaimanan senyum mempesona regenerasi penerus dalam menyambut, bertemu, belajar, mengajar bersama saya

Motivasi yang sungguh mempesona

Semoga membantu dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar


---Minggu Pagi di Salman Menanti Kedatangan Adik----

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa