Kita tidak sendiri kawan!!

Kala itu saat ashar, pada hari rabu aku mendapatkan siaran di sebuah grup media online tentang yang namanya itu adalah *Sharing Night*. Namanya sangat sederhana yang berarti kita berbagi di malam hari. Aku pun sangat tertarik dengan hal itu. Dan ingin rasanya kesana karena itu menjadi kebutuhanku terutama bagi rohaniku. Tapi apa daya, kendaraanku mengalami masalah untuk bisa kesana. Dan pertolongan pun datang dari Allah SWT melalui temanku untuk bisa berangkat bareng ke sana. Sebenarnya aku juga ada agenda pada malam hari untuk bersilaturrahim dengan sahabat lama dimana dua tahun kita selalu bersama di dalam asrama. Qadarullah akhirnya aku ikut ke sana. Terlepas apa materi dari kegiatan tersebut. Dan tema kegiatan itu sama dengan judul tulisan ini hehe

Dan akhirnya teman aku duluan berangkat berdua dengan satu motor sedangkan aku menunggu teman aku yang lagi menjemputku untuk berangkat bersama. Tak lama kemudian dia pun datang menghampiri. Kita sama sama orang rantau dari sumatera, jadi kita kurang tahu dimana lokasi kegiatan tersebut. Dan membuka akun peta untuk menuju kesana dan kita mengikuti jalan itu. Ternyata oh ternyata petanya mengarahkan menuju jalan tol, sedangkan kita menggunakan sepeda motor menuju kesana. Akhirnya kita memilih via sepeda motor di gadget tersebut dan harus memutar jauh untuk menuju kesana. Dimana harusnya 30 menit udah sampe, dan kita pun harus menempuh 1 jam perjalanan menuju kesana dari pukul 17.30 dengan magrib di saat tengah perjalanan. Sedangkan teman aku yang sudah dulu kesana bisa magrib di tempat lokasi. Awalnya aku agak cemas, kenapa aku ikut ya jadinya telat, mending tidak usah pergi dalam lubuk hatiku.

Tapi tidak, aku harus meluruskan niatku

Jadi ingat kata kata itu yakni Jangan pernah menolak peluang kebaikan

Apalagi ini kebaikan untuk menuju ke Allah SWT

Dan ilmu yang luar biasa terdapat di dalam perjalanan tersebut.

Dan aku sampai disana di saat kajiannya sudah mulai dan sedang berlangsung. Ternyata masih banyak yang menyusul di belakangku. Masyaallah aku terharu. Tidak tahu dari mana mereka datang dan berlatar belakang apa. Sungguh luar biasa.

Kegiatan ini adalah Kajian bersama Ustadz Hanan Attaki.

Rasanya baru kali ini aku mengikuti secara langsung, sedangkan sebelum-belumnya mengikuti via video yang ada di internet. Padahal beliau stand by di Bandung.

Dan kajian pun berisi tentang Surat Adh-Dhuha. Dan itu pun dibahas selama 2 jam dengan tidak penuh semua ayat yang ada. Sungguh panjang dan bermakna kalam Ilahi tersebut.

Bagaimana membaca, mengartikan, memahami, mengamalkan serta berbagi ke khalayak ramai bacaan yang luar biasa ini.

Semoga aku tetap dalam lindungan-Nya
Dan istiqamah di jalan ini bersama orang-orang yang diridhoi-Nya

Semoga bermanfaat
Berkah lillah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa