Pro & Kontra


Siapapun kamu, apapun yang akan kamu lakukan, ataa dasar apa kamu melakukan suatu hal, kapan dan dimanapun itu, kamu akan mengalami dua hal ini. Baik itu melakukan hal baik maupun hal buruk. Yang jelas kamu akan medapatkan pro & kontra dari semua itu. Hanya kadarnya yang berbeda dari setiap perbuatan dan tingkah laku.

*Jadi bersiaplah atas perkataan dan perbuatan yang akan dilontarkan.*

Aksi sesuai dengan reaksi. Jika kita menanam sesuatu, maka kita akan memanennya juga. Pada suatu saat akan kita petik dan melihat hasilmya.

*Bersiaplah menanggung risiko dan mempertanggungjawabkannya terlebih di akhirat kelak*

Kemudian bagaimana meminimalisir risiko yang akan kita dapatkan. Jadi atur dan kelolalah dengan baik. Ada materi baik dan juga cara yang baik. Tidak bisa sembarangan menularkan hal baik. Lihat juga pasar yang akan kita tuju. Tidak semua bisa disamaratakan. Yang pasti harus proporsional dalam setiap tindakan.

*sikap kita yang akan menentukan segalanya*

Jika ada yang pro kepada kita apa yang mesti kita lakukan? Hanya diri kita sendiri yang tau bagaimana baiknya. Yang jelas jagalah dengan baik ukhuwah tersebut. Dan teruslah bertransformasi ke arah yang lebih baik. Tularkan virus kebaikan

Jika ada yang kontra. Nikmatilah proses yang ada. Jangan terpengaruh dan jangan pula diabaikan. Konsisten dengan kebaikan yang kita miliki dan tekuni. Fokus dengan nikmat yang kita punya. Dan jangan dengki dengan orang lain. Selalu berharap kepada-Nya.

*Lakukan yang terbaik dengan semaksimal mungkin dan teruslah lebih baik dan lebih baik kedepannya*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa