Silaturrahmi Strategis

Bismillah

Bertemu dan menjalin silaturrahmi dengan seorang Alumni Bandung yang telah mengalami segudang hal baik di dunia kampus maupun paska kampus. Gedung Tekmira Sudirman Bandung menjadi saksi bisu silaturrahmi strategis ini. Inilah pentingnya dan kebermanfaatan silaturrahmi.

Bagaimana beliau mengatakan keseimbanganlah yang membedakan kita. Beda dengan orang-orang di luar sana. Keseimbangan dalam segala hal dan tidak ada yang di anak tirikan. Baik itu akademik, organisasi, amanah, spiritual, kebugaran, dan hal lainnya.

Beliau telah mengalaminya dan telah bertarung duluan dari saya. Beliau aja bisa yang belum ada alumninya pada waktu itu apalagi saya yang telah mempunyai lebih dari 1o00 alumni yang sukses di luar sana dan dari 7 angkatan.

Mencoba menjalin komunikasi awal pada Ahad, 29 Januari 2017. Dimana berlangsungnya tahapan perkenalan dan ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan beliau terhadap saya.

Dan beliau adalah Kang Ypgi Alwendra

Yogi Alwerndra dan Ade Rainaldo
Kemudian mencoba bersilaturrahmi untuk bertatap muka bagaimana hubungan persahabatan kita. Maka terjadilah pertemuan itu di Gedung Tekmira Sudirman Bandung pada sore harinya. Kurang lebih selaam satu jam kita berdiskusi panjang. Sangat banyak ilmu yang diberikan oleh Kang Yogi. Terutama tentang keseimbangan di segala bidang yang telah saya ceritakan di atas.

Kemudian beliau juga memberikan ilmu tentang bagaimana kunci kesuksessannya. Yaitu tempat kita berserah diri yakni Allah SWT. Hanya kepada Dia lah sehendaknya kita berharap petunjuk atas segala permasalahan yang terjadi. Bagaimana ibadah kita akan menunjukkan sejauh atau sedekat mana kita dengan Sang Pencipta. Terutama tahajud dan tilawah kita akan berpotensi besar tanpa menyampingkan amalan wajib kita sebagai muslim. Dan tidak upa pula terhadap orang yang telah melahirkan dan membesarkan kita sehingga bisa duduk manis di posisi ini yaitu Ayah dan Ibu serta keluarga yang banyak mengambil peran atas suksesnya diri kita. Maka buatlah mereka bahagia dengan kinerja keras kita sebagai anak yang sholeh.

Gedung Tekmira Sudirman Bandung
Bertemu di Gedung Tekmira Bandung. Melihat dan mengamati pekerjaan beliau dengan rekan-rekannya sangat mengagumkan. Betapa gilanya dunia paska kampus. Maka dari itu saya harus mempersiapakannya dengn baik. Tidak lama lagi hal itu akan datang kepada diriku. Modal akademik dan wawasan sangat diperlukan untuk kepercayaan orang lain terhadap diri kita serta wawasan dan public speaking yang memadai. Public speaking dengan bahasa yang dapat dimengerti banyak orang. Orang disini adalah penduduk dunia tentunya.

Sangat bersyukur dan harus bersungguh-sungguh lagi untuk ke depannya dalam menggapai mimpi-mimpi yang ada dengan hanya mengharapkan ridha-Nya dan restu orang tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa