Pembangunan Karakter

Alhamdulillah di hari jumat yang luar biasa ini, 
Al-Kahfi agenda rutin yang biasa kita lakukan berjalan lancar
Di samping itu juga ada keberkahan kenikmatan yang saya bisa bagikan

Setelah membaca buku Character Building karya Erie Sadewo
Penulis buku ini sekaligus tokoh yang sangat luar biasa di tanah air
Sosok penting bagi kemajuan negara ini sampai saat ini
Bagaimana dia menjadi pemimpin di lingkungan sekitarnya yakni
Sebagai Pak RT
Kemudian bagaimana Pak Erie membawa Dompet Dhuafa sebagai upaya untuk mendorong rakyat ini lebih maju dan berkembang lagi kedepannya 
Semoga kedepan makin banyak dan semakin banyak lagi Bapak Erie Bapak Erie yang lainnya untuk kemajuan bangsa ini 

Saya mendapatkan banyak inspirasi yang luar biasa dari buku ini
Dimana buku seperti ini adalah buku yang sesuai dengan pola pikir dan karakter saya
Bagaimana upaya untuk selalu mengupgrade diri dan kenal lebih jauh tentang karakter terutama diri sendiri 
Tahukah anda? 
Bagaimana upaya saya untuk mendapatkan buku ini?
Tentunya sangat unik sekali dalam mendapatkan buku ini
Makanya saya sangat bersungguh-sungguh mendapatkan buku ini dan langsung tertarik mulai dari melihat si Penulisnya langsung hingga cover bukunya
Dan tak terlupakan pula terutama isi bukunya itu sendiri serta pengapliaksiannya
Mendapatkan buku ini dari sebuah pelatihan Kepemimpinan dan Pembangunan Karakter dari sebuah lembaga di Jakarta

Di saat buku ini hanya tersisa satu lagi dan saya kebingungan serta berharap cemas melihatnya
Ternyata oh ternyata 
Malah dikasih pertanyaan yang luar baisa

"Siapa yang kaos kaki nya bolong"

Sangat lucu dengan pertanyaan tersebut
Secara reflek dan tiba-tiba
Saya langsung melempar sepatu dan mengangkat kaki saya dimana kaos kaki saya itu bolong dimana saya kelupaan untuk mengganti kaos kaki pada saat sebelum memakai sepatu ini
Dan semua orang malah tertawa dengan kejadian ini
Begitulah sejarah singkat dalam mendapatkan buku ini
Sangat berkesan dan berkenang
Kamar Peradaban
Okeee....
Disini kita akan membahas sedikit penggalan dari buku ini
Apa yang telah saya dapatkan dan bisa bagikan ke para pembaca sekalian
Dimana buku yang membuat kita paham dalam proses mengubah diri kepada kebaikan
Dan menjadi pemimpin ideal 
Yang berguna bagi bangsa dan negara ini

Banyak karakter yang harus kita terapkan di dalam hidup ini
Tanpa terkecuali
Kita harus menyeimbangkan hal itu semua
baik kapasitas maupun kapabilitas 
Bersikap jujur kepada diri sendiri 
Merupakan cerminana terpenting yang harus kita lakukan dalam berkehidupan ini

Sangat banyak amalan yang harus kita aplikasikan
Dan kisah yang bisa dibagikan ke teman-temans semuanya
Semoga kisah yang saya bagikan ini dapat bermanfaat terutama bagi saya senidiri
Sampai jumpa di buku-buku berikutnya 

Terakhir.....

Ayo mari kita tegakkan SB(2)M kawan....
#AyoBacaBuku
#RoketPresto
#PrabuMeroket

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa