Sabar dan Bersyukur

Diberi waktu yang sangat singkat
Dan manfaatkan dengan sebaik mungkin
Manajemen waktu yang luar biasa
Sebagai anak muda haruslah produktif dan bermanfaat bagi orang lain

Maka aku isi dengan silaturrahim bersama keluargaku di pulau Jawa ini
Karena diri ini tidak bisa pulang ke kampung halaman tercinta
Salam rindu
Ranah Minang

Baru saja aku sampai di suatu kota yang katanya bukan di bumi
Tidak lama menginjakkan kaki
Terlihat suasana sangat ramai dan bising
Transportasi silih berganti melewati zebra cross
Begitu terburu-burunya
Ataukah pentingnya
Ataukah mendesaknya
Aku tak tahu
Beginilah kehidupannya
Sehingga melewati batas zebra cross yang ada

Tak sadarkah orang-orang
Bagaimana nyawa menjadi taruhannya
Begitu gampangnya mengindahkan hal itu
Atau ini sudah baisa dan rasanya aman saja?

Dimana letak kesabaran para umat manusia ini
Walaupun saya sendiri tidak totally sebagai orang yang sabar
Tapi selalu mencoba untuk bersabar

Dan saya juga bersyukur hidup di tempat yang tertib dan bagieu aman
Dalam berkendara
Jadi ingat masa kecilku
Ketika ditilang saat melewati zebra cross
Pihak berwajib pun mengejar saya
Dan saya tidak sengaja melakukan itu
Karena lampu merahnya dan remnya begitu kompleks kejadiannya pada saat itu

Tetapi kenapa disini malah dibiarkan begitu saja
Yang jelas ini sudah terbiasa dan sudah terjadi lama
Dan dilakukan secara bersama

Kemudian solusi apa yang dapat saya berikan terhadap kejadian ini
Selalu sabar dan bersyukur
Itulah kunci utamanya dahulu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa