Inspiring Earth

Hidup di sebuah planet yang begitu luas dengan lautan yang melintang disepanjang alam semesta ini. Namun daratan pun tidak kalah juga dengan tempat kehidupan makhluk ciptaan-Nya ini. Bumi yang bulat ini sungguh menginspirasi kita semua atas keindahannya. Apa yang harus kita lakukan dan bisa kita berikan terhadap keindahan alam ini?

Bermain bersama anak-anak itu sangat menyenangkan. Mereka tidak memikirkan kehidupan, tetapi hanya memikirkan bagaiman dia senang dan bahagia dalam masa kecilnya. Tidak seperti orang dewasa yang sibuk sana kemari untuk mencari nafkah dan kasih sayang untuk keluarganya.

Maka dari itu, kami semua terjun bersama untuk bermain sambil belajar bersama anak-anak. Kami bermain bersama di TK Permana Asih, Cisitu Lama, Kota Bandung. Kelucuan mereka sangat menggemaskan dan membuat kami semangat untuk bisa mengajarkan hal-hal yang begitu bermanfaat.

Bumi menginspirasi, dimana tersebar luasnya alam ini.Sangat gampang untuk merusak alam ini, tetapi begitu sulit untuk menjaganya. Menanamkan pikiran positif terhadap lingkungan sekitar. Mengobati itu lebih banyak tenaga, waktu, dan biaya yang harus dikeluarkan untuk memberantas masalah-masalah yang ada. Tetapi pencegahan lebih baik daripada mengobati, namun kita membutuhkan kesabaran yang begitu tinggi. Setidaknya pencegahan yang kita lakukan dapat membuat sebagian kecil orang berubah dan bisa mempengaruhi sebagian yang lainnya.

Sampah, merupakah hal yang sederhana dan paling kompleksdi negeri ini. Tak dapat kita pungkuri bahwa masalah ini tetap terus berlarut-larut dan agak sulit untuk diubah. Hegemoni masyarakat negeri ini yang begitu terkesan kurang mementingkan hal ini membuat hal ini terus menajdi permasalahan di alamyang kaya atas sumberdaya ini. Maka dari itu, mari kitamulai mengubah itu semua dari anak-anak yang suka meniru dan prilaku. Prilaku baik ahrus ditanamkan dari sejak dini. Disini kita mengenalkan bagaimana dampak yang dihasilkand ari sampah itu sendiri. Yang bisa menimbalkan bencana sana sini. Bukan hanya bencana alam saja, tapi bisa jadi juga dampak ekonomi ataupun hal lainnya.

"Kang Pisman"
Suatu ide yang kami berikan kepada anak-anak supaya selalu ingat cara penanggulangan sampah itu sendiri.Branding yang sangat bagus untuk diterapkan di dunia anak-anakd engan gaya yang lucu dan menarik bagi mereka. Pencegahan itu lebih baik daripada pengobtan. Pengobatan mengeluarkan biaya yang sangat banyak, namun jika pencegahan kita butuh kesabaran yang tinggi dan proses yang ahrus kita lewati.

Kang Pisman ialah singkatan dari tiga sikap yang harus kita lakukan di lingkungan kita ini. yaitu Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan. Dimana kita harus bisa mengurangi barang-barang yang bisa menimbulkan sampah, contohnya penggunaan kantong plastik yang heboh di negara ini pada beberapa waktu yang lalu. Kemudian Pisahkan, kita harus memisahkan sampah-sampah yang ada, yang terbagi atas organik, anorganik, dan barang berbahaya. Itu penting untuk pengolahan daur ulang dan pembuangan nantinya. Diharapkan di setiap tempat baik itu taman, sekolah, kantor dan hal lainnya bisa menerapkan hal ini. Lalu kita manfaatkan sampah-sampah yang ada menjadi suatu bahan yang berguna dimana memiliki nilai jual kreatif yang cukup tinggi sebagai pendapatan terhadap masyarakat itu sendiri.

Diharapkan penanaman sikap positif terhadap anak-anak bisa tumbuh dan menyadarkan lingkungan sekitar betapa pentingnya kita belajar juga dari kebiasaan anak-anak dan tidak menutup mata atas apa yang dilakukan dan diberikan oleh anak-anak

Anak-anak adalah regenerasi masa depan yang harus dipersiapkan dari sekarang dan sebaik mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa