Rehabilitasi

Ahad, 6 Desember 2015
Dimana masa itu datang untuk kami bersama berkontribusi penuh di himpunan kita tercinta, Himasta
Semua yang ada di ruangan itu menjadi saksi dilantiknya kami bersama
untuk mengemban amanah warga himpunan ini
Tanpa disadari kami ditemukan untuk memulai satu visi besar di himpunan ini


Tak lama kemudian satu periode pun berlalu
Tibalah saatnya kami meneruskan perjuangan ini kepada regenerasi selanjutnya

“Pemimpin yang hebat, sukses, berhasil adalah pemimpim yang bisa membuat regenerasi penerusnya lebih baik, membuat perubahan baru dan nyata. Maka ciptakanlah regenerasi hebat, brilliant, dan berprestasi”

Kutipan LPJ yang saya ambil untuk saya goreskan di tulisan yang singkat ini
Dan sekaligus ini merupakan prinsip hidup saya yang harus dijaga dengan baik-baik

Seberapapun karya yang dihasilkan seseorang ketika dia memimpin, itu tidak akan sebanding apabila ketika dia lengser dia tidak bisa mengkader regenerasi selanjutnya


Bagi saya,
apabila regenrasi setelah saya itu lebih baik dari pada saya dan menghasilkan karya yang lebih banyak
Itulah yang disebut pemimpin sejati
Disanalah letak kehebatan seorang pemimpin

Proses pembimbingan itu sangat penting
Dan mereka membutuhkan itu


Bukan berarti kita memberikan suapan yang membuat mereka manja
tetapi proses berpikir mereka agar mereka menuju yang lebih baik
mncermati segala apa yang ada
agar menjadi sesuatu karya yang tidak ada tandingannya

Kemudian tidak lupa pula pengorbananlah yang membuat seseorang bisa berhasil dan bermanfaat untuk orang lain dan sekitarnya
Peka dan kepedulian terhadap seesorang dan khalayak ramai itu adalah poin penting utnuk memulai suatu peradaban 
aksi pengorbananlah yang membuat orang-orang merasakan pergerakan kita 

Pengkaderan itu tidak pernah berhenti dan akan abadi selama-lamanya
Inilah kunci keberhasilan bangsa kita


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa