Setiap Manusia itu Unik

Setiap hari pastilah kita bertemu dengan banyak orang. Mulai dari keluarga, tetangga, hingga ke lingkungan yang kita miliki. Begitulah keunikan dari manusia itu sendiri. Pasti memiliki nilai tersendiri dari setiap orang. Ada yang fokus terhadap hal ini. Tapi tidak dengan hal itu. Mari kita lihat dan instopeksi terhadap diri kita sendiri.

Sungguh setiap jin dan manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Siapapun yang namanya manusia tentunya diciptakan hanya untuk beribadah kepada-Nya. Ibadah itu sangat luas. Bukan hanya sekadar shalat. Shalat adalah ibadah yang bersifat ritual. Dari bangun tidur hingga tidur lagi adalah proses ibadah. Hal kecil saja dari membaca doa ketika mau dan sesudah tidur. Dan kita memiliki prinsip untuk menjaga kesehatan kita dengan tidur lebih awal dan bangun lebih awal.

Termasuk anak yakni ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Setiap orang tentu perlu pendampingan. Kita sebagai anak dari lahir pun didampingi oleh orang tua kita dan keluarga lainnya. Begitu juga anak inklusi yang butuh pendampingan ekstra. Baik dari segi akademik maupun bidang lainnya yang harus didampingi agar mereka setara dengan teman sebayanya.

SMP Interaktif Gemilang Mutafannin bergerak di bagian sana mulai dari proses perekrutan yang sangat khas hingga dan selama 3 tahun selama proses pendidikan sekolah serta mempersiapkan anak untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Bekerjasama dengan RCRA (Resource Centre Rahayu Academy) untuk proses lebih detil secara konsep maupun teknisnya. Tentunya bukan tentang pilih kasih dan pembedaan di antara teman sebayanya. Tapi inilah yang dinamakan dengan adil artinya sesuai dengan proporsi yang ada. Sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Layaknya kendaraan roda empat yang bjsa melewati tol tapi tidak dengan kendaraan roda dua. Tapi mereka sama-sama berada di daerah yang tidak ads tolnya.

Begitulah kehidupan senantiasanya berada pada lika-liku yang sangat dinamis. Dan semua anak itu harus dipersiapkan dengan baik untuk mencapai masa depan yang gemilang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa