Inilah Jalan Hidupku #5

10-11 Juni 2017

Agenda penutupan yang kami adakan mengingat kami akan melakukan rehat sejenak sebelum memulai aksi besar dan nyata untuk pengembangan masyarakat sekitar. Untuk terakhir kalinya kita berjumpa di bulan yang penuh berkah ini. Maka nanti kita akan berjumpa lagi setelah hari nan fitri pada saat kami telah kembali dari kampung halaman masing-masing bertemu dengan keluarga yang telah kami rindukan kurang lebih satu semester ini. Tapi bagi saya sidah satu tahun tidak berjumpa.

Melakukan aksi penutupan dengan kegiatan lomba yang kami adakan untuk selalu memiliki sikap prestatif walaupun dalam proses liburan sekolah ini. Dengan kegiatan tersebut, semoga adik-adik ikhlas dalam setiap kegiatannya, janganlah pernah berharap imbalan ataupun hanya sekadar ucapan terima kasih karena kitaa disini diajarkan untuk hanya mengharapkan ridha-Nya semata.

Sungguh sabtu dan minggu ini agak berat untuk dilewat, di tengah ada juga kegiatan yang bentrok dengan diriku saat itu. Mencoba mengatur manajemen dengan baik dan melihat dari segala sudut pandang dan menyeluruh. Walaupun fisik tidak dapat hadir, haruslah memutar otak bagaimana kontribusi yang dapat diberikan untuk keberlangsungan projek kepemimpinan ini. Meninggalkan karakter baik atau sedikit arahan yang dapat berguna di masa depan kelak. Melihat kuantitas penerima manfaat urgensi adanya diri kita dan kualitas yang dapat diberikan.

Agak sulit di minggu pagi, saat kami ingin kesana. Berniat mau izin kepada teman-teman. Tetapi mulut ini tidak kuat untuk berbicara dan mengungkapkan segala sesuatunya. Karena takut menyakiti perasaan teman-teman dan adik-adik serta masyarakat yang telah kami disana. Inilah yang dinamakan "Mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentungan pribadi". Walaupun niatan izin saya adalah kepentingan dimana tujuan saya ke tanah rantau yakni persoalan akademik. Tetapi aku tak dapat berbohong kepada diriku sendiri. Inilah Jalan Hidupku.

Bagaimana berbagi bersama kepada orang lain dan selalu belajar baik dari diri sendiri, orang lain maupun lingkuingan sekitar. Maka saya harus belajar lebih giat dalam hal manajemen diri dan menggunakan "Power of And" dinana tidak ada yang dianaktirikan dan tidak ada yang ditinggalkan. Semuanya dibungkus secara merata untuk kepentingan bersama termasuk diri sendiri.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H adik-adik dan masyarakat Desa Mekar Wangi Kampung Pojok. Inilah yang dapat kami berikan kurang lebih selama dua bulan ini terutama pada bulan ramadhan yang penuh berkah.

Sampai jumpa di kemudian hari dimana kita bisa bermain sambil belaajr dengan senang hati dan bisa mengajak adik-adik untuk melihar dunia yang begitu indah ini. Salam hangat dari Ka Arai dan saudara sampai surga, Prabu Astabhadrika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa