"SABAKEH RASO"

Benar-benar "SABAKEH RASO". Tahukah anda apa itu "SABAKEH RASO"?. Kegiatan yang sangat luar biasa yang diadakan oleh I.M.U.B.S. Kemudian I.M.U.B.S itu apa lagi yaa??

2-3 Juni 2017, Jumat sore hingga sabtu pagi kami berkumpul bersama dalam satu kesamaan yakni Ikatan Mahasiswa Unpad Bukittinggi dan Sekitarnya dalam acara "SABAKEH RASO" yang diinisiasi oleh angkatan 2016. Luar biasa atas inisiatif dan pergerakannya ini. Semoga ini menjadi pergerakan awal untuk I.M.U.B.S lebih baik lagi kedepannya dan bisa berbuat sesuatu bagi anggotanya, kotanya, kampusnya, lingkungan sekitar bahkan negaranya.

Jujur saya kagum dengan kegiatan ini dan rasa ingin tahu saya sangat tinggi tentang kegiatan ini. Dimana baru kali ini kita bisa berkeumpul dengan kegiatan seperti ini dimana hampir mencapai angka ratusan yang ikut bergabung dalam kegiatan ini. Partisipasi dari tiap angkatan pun sangat tinggi mulai dari panitia yang merupakan angkatan 2016 hingga angkatan ke atasnya.

"Sabakeh Raso" yang merupakan singkatan dari "Sahur babuko palapeh taragak jo sanak lamo". Menjadi momentum di bulan suci dimana kita menjalin silaturrahmi jauh-jauh dari kota idaman kami, Kota Bukittinggi dan jauh dari keluarga. Inilah keluarga kami di tanah rantau, Padjadjaran. Kegiatan berbuka dan sahur yang terhidang dengan 'nasi padang' yang begitu khas dan sangat menggoda selera untuk disantap bersama serta permainan yang membuat kami akrab dan berbaur disini.

Sekali lagi luar biasa. Adanya kegiatan ini saja sudah membuatku bangga dan sennag tentunya apalagi dengan konten acara yang begitu sangat ditunggu-tunggu untuk dinikmati. Tak pernah kubayangkan bisa terjadi hal seperti ini. Kagum tentunya kurang lebih 6 tahun I.M.U.B.S berdiri dan inilah dia jati diri kami. Yang berawal dengan hanya sekadar mendorong siswa-siswi SMA untuk bergabung ke kampus idaman, Univeristas Padjadjaran. Hingga mencapai kegiatan seperti ini. Inilah kami di tanah rantau. Kami bisa membuktikannya. Melepaskan titel alumni SMA dan terfokus kepada sebagai Mahasiswa yang berasal dari Bukitinggi dan sekitarnya.

Saya pun jadi rindu dengan kota kelahiran saya yang sudah satu tahun saya tinggalkan untuk bisa melakukan studi disini. Ini menjadi ajang lepas rindu saya sebelum mudik di lebaran nanti. Semoga sisa ramadhan di kampung halaman nanti kami bisa berkumpul bersama lagi di kota kebanggaan serta mengisi liburan semester dan lebaran bersama. Sebelum melanjutkan studi di semester selanjutnya.

Inilah kami I.M.U.B.S
Ikatan Mahasiswa Unpad Bukittinggi dan Sekitarnya
Selamat bergabaung teman-teman 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korupsi? Kita lawan dengan Pendidikan Antikorupsi

Discuss with CEO on top

Pergi ke Desa